Senin, 18 Mei 2009

susah senang di jepang


のTERDALAM (日本語で)


あなたの赤ちゃん,....その意味を持つ物,,...
詩は静かなときに来,,...
階段での美しい夕日を楽しむ... 、
現在、男性のソーラーシステムは、補完する。

私は、世界、 ..必要
とすると、助手が.. 混乱、 ..として
私は、愛を必要とする.. 、 ..がテーマですが、混乱を感じた
を私は、完全な...
場合は、不足区作成カバー...
"私は- Lを-または- Vは、メール"は、の立場を支持することができます
草のような低気圧は、動揺されません...
感情、気持ちを、担保のセキュリティ。
笑顔をおがかい心臓できる。
私は、現在に立った場合、 ..理由
男の赤ちゃんeverityng 、 ...あなたがいないの 、 ...

ohh ...ピピ、 ..

あなた、 ..自分の欲しいものをしてください
病気のときに落ちても.. くつりのがしている
することをリードしてみてください。ストレスで、 ..耐え忍ぶ
,....あなたのテキストに比べてノート
私は、自分の欲しいものを理解する...
尊敬される自分をなたの司祭、 ..
これは、肋骨、私から作成...
加えて、 ..私の一部、 ...


YANG TERDALAM
(インドネシアで)


you baby,.... kau sosok yang mempunyai arti,,...
kau puisi ketika datang sepi,,...
saat nikmati indah sunset sisi tangga...,
hadir mu jadi pelengkap ku tata surya,.

aku butuh dunia,,..
dan kau,..sebagai pendamping ketika kurasakan galau,..

aku butuh cinta,..dan kau,..adalah tema saat ku rasakan galau
kau ada tuk melengkapi diriku,...
kau tercipta tuk menutupi kekurangan ku,...

"I- L-O-V-E " yang bisa membuat ku bertahan,
seperti rumput yang tak akan tumbang oleh topan,...
emosi,perasaan ,.jaminan rasa aman,.
kau sanggup taklukan hati dengan sebuah senyuman,.

aku berdiri karena kau hadir disisi,..

the man everityng baby,...kau takkan pernah terganti,...


ohh ,...ピピ、。。

ku coba gapai apa yang kau ingin,..
saat ku terjatuh sakit,..kau adalah aspirint
coba menuntun mu agar,.tegar di dalam stress,..
kau catatan terindah di dalam text,....

dan aku mengerti apa yang kau mau,...

hargai diriku menjadi imam mu ,..
karena kau di ciptakan dari tulang rusuk ku,...
selain itu,..kau bagian dari diriku,...


2009年6月11日,..by; tomakakahito



tuk" SESEORANG
AKU ぼく

aku adalah aku   のはです。

kamu adalah kamu   あなたのはあなたです
tapi,... でも、。。。。

aku tanpa kamu,. ぼくあなたなしで午前、

aku tak tau siapa aku 気分のをしっかりしない 
karena,.. なぜなら、。。。。

kamu adalah bagian dari aku,... あなたぼくの部分である。。。。

さびしいのとき、。
tomakakahito間si imut


"BIDADARI
"

Bidadari pagi,
Engkau bidadari pagi,..
Engkau ratu di hari rabu,
Engkau adalah
embun yg dilahirkan dan menetes di saat matahari bersemi,

Engkau adalah
sepi yg datang di antara petir badai menderu,.

Engkau adalah sejuk ,yg angin bawa di febuary,.
Engkau adalah
sinar mentari ,yg lahir setelah fajar pergi,.

Engkau adalah air mata ,yg tangis kubawa ketika membayangkan kita ber'dua

Engkau adalah alasan ,mengapa dunia ku ada,.

muh zein destiawan/26 juni 2009/read broken




YANG TERLEWATKAN

hmm,....gomen,.mungkin posting kali ini bukan tuk belajar bahasa jepang,.tp tentang gw yang ngerasain susah senang di jepang,.mungkin orang berpikiran di jepang itu enaaaaaaaaaaak melulu,.ya sama aja pepatah yang mengatakan "ada gula ada semut",..nah,.ada senang ada juga susah nya ,..itu semua udah hukum alam dan kuadrad yg ga bisa di pisah kan,..wah kelamaan intermezo nya,..gomen,..
di mulai dari :
ada cinta di jepang

di jepang,..siapa yg bilang ga boleh pacaran,..malah,.klo di banding di indo,.lebih bebas,.asal sama2 mau,.kumpul kebo di sini di halalkan.,..asstagfirulloh al'adzin,..ya begitulah,..tp siapa sangka,.klo pacaran juga bs buat stress bete,.and menanggung beban yg berat bgt,..ketimbang pacaran diindo,..klo gw yang rasain BEDA!!!!!!,..he,.,he,.,he,.,.susaaaaaaaaaaaah bgt cari cwe,..apalagi cwe jepang,.mungkin di satu daerah di jepang,..NAGOYA misalnya,.orang indonesia yg bersuku makassar,.atau nama lain nya suku bugis/sulawesi,.cwe jepang NAGOYA lebih menghargai orang suku tsb,..kenapa?????mungkin,karena suku makasssar atau bugis di daerah NAGOYA dah byk yg merit ma orang jepang,.dan beranak cucu di sana,..sedikit pembahasan awal mengenai perbedaan tata cara pacaran antara indonesia Vs jepang,...

lanjut;

cinta,.,.cinta,.,.cinta,.,.byk orang yg sering bilang kata tersebut td,..tetapi,..tahukah artinya cinta,..byk artinya,.tergantung dr perasaan kita,.yg hidup penuh cinta,.salah satu contohnya; suka dengan orang,.nah,.SUKA apa dulu neh,..tambah bingung kan,..neh di jelasin tentang tata falsafah psikologi IEQ dan IQ,..mungkin gw baru sedikit tau tentang cinta,.pd waktu room psikologi gw maseh aktif ,..cinta tidak terlalu di bahas dalam wacana diskusi,..mungkin,..bisa jadi kan,.klo orang2 dalam room psikologi lagi jatuh cinta,.jd klo di bahas malah jadi boomeran buat kita2 yg lagi berdiskusi dalam wacana terbuka dr UI,GAJAH MADA,UGM,UNHAB,UNHAS,dan univershitas lain nya,..room terbuka bagi siapa saja ,.bebas berpendapat,.tetapi tetap dalam aturan senat dan panitia lain nya yg ikut mendukung,.

gomen terlalu byk memperkenalkan organisasi gw yg terlalu sibuk memikirkan orang lain demi kebaikan orang lain,..he,.,he,.,he,.
mulai dari mana dlu yah,.ya udah kita gw mulai dr cerita dlu ok,...he,.,he,.,he,..
awalnya gw ga nyangka ,.cita2 gw tercapai,.MENJADI KENSHUSEI di jepang,.susah payah bgt sampe jepang,.awal dr training selama 3 bulan di MEGA BUANA bekasi,jawa barat,di terus kan dgn training di LEMBANG bandung selama 3 bulan,..total training 6 bulan penuh dengan penuh perjuangan,kesabaran,kesehatan,dan semangat belajar singkat menguasai level 4,..dituntut harus lulus,.jika tidak lulus,...ya wassalam,...he,.,.,he,.,.he,.,.

sesudah di jepang,.....
udah bs senyum dikit,.lihat jepang,..yang bener2 bersih,..teratur,..macet pun hampir ga ada,..dateng di jepang,..awal musim dingin,..dingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin bgt,.yah harus kuat,,...minus sampe 25 derajat bro!!!!!jempol kaki gw aja ga bergerak klo malem ,..he,.,he,.,he,.,
di perusahaan,..
perkenalan kerja,..mesin ,..dan manusia2 nya juga he,.,.he,.,he,.,pusing ngapalin nama2 orang jepang,..nanti juga hapal sendiri,..he,.,he,.,he,.biz itu udah deh langsung kerja,..di awali dengan penjelasan sekali maupun dua kali,..lalu langsung terjun ke jurang!!!!! eeee salah,..terjun ke lapangan,...he,.,he,.,he,.,
bulan pertama;
maseh dingin
bulan ke 2;
maseh dingin juga,..
bulan ke 3,..maen sky,.di NIIGATA,.nama suatu daerah yg lebih dikenal tempat rekreasi bermain sky,..
bulan ke 4;
ke campuz,...
nah mulai dr itu bisa cuci mata sedikit,.lihat cwe2 di campuz,..tp tetep fokus ke pelajaran dong ,..he,.,he,.,he,.di campuz dapet byk temen yg dr luar negeri juga,..BRAZIL,THAILAND,VIETNAM,CHINA,INDIA,AMERIKA,dan maseh byk lagi,.lupa,..byk bgt seh,.he,.he,.,he,.,mungkin dgn alasan komunikasi,..gw susah cari cwe bro,..he,.,he,.,he,.,
awalnya biasa2 aja,..masuk ke campuz biz belajar pulang deh,..tp akhirnya cwe indonesia pun bermunculan di campuz,..seneng bgt,..bisa mengeluarkan jurus2 ampuh yg sudah lama ga di keluarin buat cwe,.,;he,.,.he,.,.he,.,.(dasar buaya darat),.
mulanya dr pragram AFS,..anak smu yg berprestasi dikirim ke japang buat belajar,..wce lagi,..cakep,..(klo dr penilaian gw)imut,body ok,..awalnya ga di sengaja ataupun gw sengaja2 in buat bisa kenalan,...he,.,he,.,he,.,mungkin gw orang yg pendiem dgn cwe yg baru di lihat,.bego ,.tp merhatiin terus dgn mata bathin,..he,.,he,.,.he,.,tp ga nyangka,..gw pas baru kenalan langsung minta comot no.hp,.,..
awalnya no.hp,...eh sms terkirim,.,.pertanyaan?????(sering chat juga kan)email nya dong,...he,.,he,.,he,.,.dapet langsung add,..dr pulang campuz,.eh dia online,..ngobrol deh,..2 minggu ga ada jawaban tuk balasan online pertama dgn si dia,..
1bulan lewat,..akhirnya ada balasan buat pergi ke campuz bareng2,..he,.,he,.,he,.,.awalnya biasa2 aja,.sampe nanya hoby, dan lain2 ,..ga disangka,..hampir semuanya sama,..(kyk nya cocok neh,.)
jalan bareng pertama,..
jemput si dia di rumah host fam ,..agak jauh dikit,.berhubung ada kecocokan,..hujan pun turun,.tp ga apa2 lah,..demi,...he,.,he,.,he,.,
asyik,seruuu,kebetulan anak nya juga enak diajak ngobrol,..pinter,..and bs langsung beradaptasi dgn orang yg baru di kenalnya,..nannya asal usul,.keluarga,..dan lain 2,anak tunggal,..menrut kalian gmn?????
lanjut dr pada itu,..(kyk pembacaan proklamasi aja)he,.,he,.,he,.,.
sms pun terkirim and masuk,...(minggu depan jalan lagi yah,..)seneng nya lihat sms balesan,...
langsung bales g pake lama lagi,..yup,..ok!!!!!he,.,he,.,he,.,.
jalan bareng ke 2
dah mulai suntuk si dia,..mungkin satu kekurangan dia pun terlihat,..bosenan kali yah,...sadar dgn kekurangan itu,..gw pun beranjak turun semangat,..sampe janjian pulang sekolah pun gw jemput dgn rasa seneng,..niat pulang sekolah ngajak dinner,..tp tak kesampaian,..si dia dah ada janji dinner bareng ma host fam nya,...
esok harinya;
kecampuz biasa,..
dah biasa,ke campuz terlambat melulu,.ga pernah ga terlambat,..he,.,he,.,he,.,belajar,..ga terasa,sudah waktunya pulang,..dgn semangat,..di depan campuz,..sambil senyum melihat si dia,..(makin hari makin manis aja) dalem hati,.,he,.,he,.,he,.,.
"(kenalin pay(senior),..ini loh yang nama nya V,.....yang sering aku ceritain)"
sambil mengenalin si dia dgn salah satu senior di perusahaan,..
"(udah,.,udah,.,(agak sinis gw),..pay,blom pernah lihat gigi jalan kaki",.....
abiz kelamaan ngobrolnya,...he,.,.he,.,he,.,.
dah itu pulang berdua aja,..jalan bareng,..dr siang sampe sore,...
akhirnya mam siang juga di tempat mam favorite aku,..makan bareng sambil ngobrol ,..he,.,he,.,he,.,.nanya lebih jauh tentang si dia,..sampe akhir nya waktu dah jam 5 sore,..berpisah di salah satu mall di nagano.,,,,belom sempet nannya hal yg sedemikian penting nya,...akhirnya berpisah ,...akhirnya gw mutusin buat lihat sunset di tempat yg gw dah rencanain,..sms ajakan pun terkirim,..menunggu 6 menit,..akhirnya sms balasan pun masuk,..si dia ga bs dateng,..lagi mam bareng host fam nya di denny's restourant,..yah,.,.gagal lagi buat nannyain satu pertanyaan itu,..itu penting buat gw,..penting sekali,..mao tahu tentang status dia,...kecewa,..yah,.,sedikit,..sendiri,.lihat sunset sambil negak bir kesukaan gw,..gw berpikir,..mungkin status nya ga jomblo lagi,.dr tutur kata yg menyebutkan tentang cwo dan cwo ,..(cwo ku kan anak band di indo),.,.beranjak senyum dengan sakit di dalam,..(ooooo gitu)
akhirnya,.........
GW PUTUSIN TUK MUNDUR,.................
sakit seh ga,....tapi,.............SAKIT BGT BRO!!!!!!!
ya udah lah,....
mungkin ini pelajaran pertama gw,..buat hari esok yg maseh cerah buat masa depan gwe,...
sms terakhir buat dia,..
bersisi:maknanya,..memuja and tak bs hidup tanpa si dia,.....(dalem bgt bro!!!!)
tp pake bahasa jepang,...biar dia susah tuk ngerti bgt,..he,.,he,.,.he,.,.
satu hal mungkin catatan gw,..si dia nganggep gw hanya seorang kakak,....ha,.,ha,.,ha,.,.ga lebih banyak kurang nya,..he,.,he,.,.he,.,.
tuk selanjutnya,.....biar lah rasa sedih gw ini gw kubur dalem2,...


BUAT SI DIA:
"nikmatin yah semua kesempurnaan kmu yg bener2 mendekati predikat kesempurnaan,..belajar yg rajin,..beribadah pun wajib loh,...GANBATTE KUDASAI,....
seterusnya ,...kejar semua cita2 kamu ,...kmu punya segalanya loh,...otak yg cerdas,...mapan,...maseh muda,..cakep,...keluarga kamu pun mendukung dr segi ekonomi dan bathin,...aku skr cuman bisa jaga kmu dr kejauhan,.melihat kmu dgn mata bathin,..and menjadi pemuja rahasia yg tak akan kamu luapakan,..."
SAYONARA,..MATA ATODE,MOU ICHIDO AITAI,....






4 komentar:

  1. Anonim7:00 PM

    hedeh....

    BalasHapus
  2. nasib kta sma bro.... memng gk sakit.... tapi sakit,,, buaannnggett....

    BalasHapus
  3. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    BalasHapus